APEL PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK / WBBM TAHUN 2021

Pada hari Kamis, 18 Maret 2021, Kepala Kejaksaan Negeri Nabire, MUHAMMAD RIZAL, SH., MH., memimpin langsung Apel Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Apel berlangsung di halaman kantor  di Jalan Merdeka Nomor 50 Nabire – Papua, yang diikut oleh seluruh Pegawai pada Kejaksaan Negeri Nabire. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas sekaligus komitmen bersama yang diawali oleh Kepala Kejaksaan Negeri Nabire dan dilanjutkan oleh para Kasi dan Kasubag, serta para Pegawai. Telah ditunjuk pula Agen Perubahan untuk memberikan teladan bagi pegawai dalam memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Dalam amanatnya Kepala Kejaksaan Negeri Nabire mengatakan, “bahwa penandatanganan Pakta Integritas dan komitmen bersama Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, adalah bagian dari kesungguhan Institusi Kejaksaan Negeri Nabire dalam mengukuhkan diri sebagai Lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya KKN, juga disertai upaya untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel diseluruh Unit Kejaksaan dimanapun berada, bahwa tanpa keinginan yang kuat untuk mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegak hukum, maka keadilan yang menjadi dambaan publik saat ini akan sulit untuk dicapai. Sehingga penetapan zona bebas KKN adalah suatu formulasi yang tepat untuk mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra Kejaksaan. Bahwa dengan pencanangan Zona Integritas maka diharapkan dapat memberikan perbaikan secara nyata di masa akan datang, sehingga menjadi sebuah landasan yang kokoh, sekaligus integritas yang kokoh demi terwujudnya penegakan hukum yang berkeadilan dan berhatu nurani yang sesuai dengan harapan masyarakat dapat terealisasi. Mari kita sukseskan dan dukung Kejaksaaan Negeri Nabire menuju WBK dan WBBM, sehingga implementasinya mampu memenuhi harapan masyarakat, baik sisi objektifitas maupun akuntabilitasnya yang mendorong tercipta suasana yang kondusif dalam mengembalikan hak masyarakat memperoleh pelayanan publik, keadilan dan kesejahteraan,” demikian tutur Kajari Nabire menutup amanatnya.

Usai amanat Kajari Nabire, dilaksanakan pelepasan balon udara oleh Kajari Nabire yang didampingi oleh para Kasi dan Kasubag sebagai simbol bahwa Kejaksaan Negeri Nabire siap menuju WBK dan WBBM.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *