“JAKSA MENYAPA”

Nabire, 18 Juli 2018. Seperti edisi-edisi sebelumnya, tepat nya setiap hari Rabu minggu kedua setiap bulan, Kejaksaan Negeri Nabire melaksanakan kegiatan siaran di LPP RRI Nabire dalam acara “JAKSA MENYAPA”, yang untuk edisi Rabu tanggal 18 Juli 2018 pukul 10.00 WIT kali ini kami menyampaikan penjelasan kepada masyarakat Kabupaten Nabire dan sekitarnya atau seluruh khalayak yang dapat menerima siaran RRI Nabire yang mengudara melalui Programa I – LPP RRI Nabire dengan frekuensi FM 96.8 MHz dan 97.6 MHz serta AM 729 KHz tentang “TUGAS POKOK DAN FUNGSI INTELIJEN KEJAKSAAN NEGERI NABIRE DALAM PENGAMAN DAN PENGAWAL PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN DAERAH (TP4D) – Tim Pengaman dan Pengawal Pemerintahan dan Pembangunan Daerah”.
Perlu kami sampaikan disini bahwa Maksud dan Tujuan dari kegiatan “JAKSA MENYAPA” adalah untuk mengenalkan Lembaga Kejaksaan Republik Indonesia kepada seluruh masyarakat Indonesia, tugas pokok dan fungsi Kejaksaan, penanganan perkara yang sedang dan sudah diselesaikan dan lain-lain tentang Kejaksaan sesuai Nota Kesepahaman Jaksa Agung Republik Indonesia dengan Direktur RRI Pusat Jakarta pada Januari 2018, dikarenakan durasi yang disiapkan oleh RRI Nabire hanya 60 menit (1 Jam), maka tiap edisi siaran kami hanya menyampaikan Tugas Pokok dan Fungsi secara partial.

  • Sekelumit tentang TP4D Kejaksaan Negeri Nabire dapat kami jelaskan bahwa :
    Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) adalah Tim yang menjaga, mengawal dan memastikan prosedur, mekanisme dan tahapan kegiatan pembangunan dan pemerintahan yang dilaksanakan oleh lingkungan pemerintah pusat / kementerian / lembaga / pemerintah daerah / BUMN / BUMD, dilakukan sesuai ketentuan Peraturan UU serta agar terhindar dari berbagai bentuk hambatan dari pihak-pihak yang berpotensi menghambat atau mengganggu kegiatan pemerintahan dan pembangunan yang akan dan sedang dijalankan.
  • Khusus Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D), Kejaksaan Negeri Nabire selama ini telah melakukan Pengawalan sekitar 18 paket pekerjaan, yang terdapat pada 7 Kabupaten yang merupakan wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Nabire.
  • Tugas pokok dan fungsi Intelijen Kejaksaan Negeri Nabire Dalam juga dipaparkan lengkap oleh MANGASITUA SIMANJUNTAK, SH. (Kepala Seksi Intelijen), dan M. AL-ASYHARI, SH. (Jaksa Fungsional).


Dalam acara Jaksa Menyapa tersebut juga diadakan dialog interaktif, pendengar dapat menyampaikan saran, kritikan atau pertanyaan seputar topik yang dipaparkan saat itu.

 

 

By : admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *